About Lupinranger vs Patranger

Hai guys, udah lama ga ngeblog ya :). Jadi aku mau membahas tentang sebuah serial tokusatsu yang pasti kalian udah ga asing lagi dengernya. Yups, itu adalah Lupinranger vs Patranger. So check this out πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


Apa itu Lupinranger vs Patranger ?
            Kaitou Sentai Lupinranger vs Keisatsu Sentai Patranger adalah series Super Sentai ke-42 dari Jepang buatan TV Asahi dan juga Toei Company yang pertama kali mengudara pada tanggal 11 Februari 2018 dan berakhir pada tanggal 10 Februari 2019. Sentai series ini adalah sentai series pertama yang menggabungkan 2 tim sentai di dalam 1 series. Sentai ini juga merupakan sentai pertama yang tidak memiliki lagu ending, dan juga merupakan sentai terakhir yang mengudara sepenuhnya di era heisei. 
            Sentai ini memiliki tema pencuri dan polisi. Kaitou Sentai Lupinranger merupakan sentai pertama yang memiliki motif pencuri, sedangkan Keisatsu Sentai Patranger merupakan sentai kedua yang memiliki motif polisi setelah Dekaranger.

Story


            Sentai series ini menceritakan tentang 2 tim sentai yaitu Kaitou Sentai Lupinranger dan Keisatsu Sentai Patranger yang berjuang melawan Gangler. Lupinranger memiliki 3 anggota yaitu Kairi Yano, Touma Yoimachi, dan Umika Hayami, sedangkan Patranger juga memiliki 3 anggota yaitu Keiichiro Asaka, Sakuya Hikawa, dan Tsukasa Myoujin (bukan Tsukasa Decade yaa !!!). Dan terdapat anggota tambahan yaitu Noel Takao yang berada di kedua tim sentai ini. Terkadang kedua tim sentai ini saling bermusuhan karena mereka memiliki perbedaan pendapat tentang masing - masing tim. Lupinranger berkeinginan untuk mengumpulkan seluruh Lupin Collection yang dicuri oleh Gangler. Sedangkan Patranger berkeinginan untuk memusnahkan gangler sehingga tercipta perdamaian.
            Lupin Collection merupakan koleksi yang dikumpulkan oleh seorang pencuri terkenal yang bernama Arsene Lupin. Diketahui jika mengumpulkan seluruh Lupin Collection, maka kita bisa mengabulkan keinginan apapun. Dimana ketiga anggota tim pencuri Lupinranger ini,  ingin mengembalikan orang yang mereka sayangi yang diduga dibunuh oleh seorang Gangler yang bernama Zamigo Delma. Kairi ingin menyelamatkan kakaknya, Shori Yano, Touma ingin menyelamatkan tunangannya, Aya Ohira, Umika yang ingin menyelamatkan sahabatnya, Shiho Ichinose, dan Noel yang ingin menyelamatkan Arsene Lupin dikarenakan Noel merupakan anak angkat dari Arsene Lupin.
            Lupinranger dan Patranger terkadang diperlihatkan memiliki kedekatan dengan masing - masing tim. Seperti Kairi dan Keiichiro yang memiliki kedekatan seperti adik dan kakak, Tsukasa dan Touma yang menurut penulis memiliki kedekatan seperti pasangan kekasih, dan Sakuya dan Umika dimana Sakuya sangat menyukai Umika.

Mengenai Arsene Lupin

            Dalam kenyataannya, Arsene Lupin merupakan tokoh fiksi yang diciptakan oleh penulis asal Perancis, Maurice Leblanc. Karakter ini sering muncul dalam cerita fiksi detektif atau pun cerita fiksi kejahatan, baik itu novel atau pun buku lainnya. Dia pertama kali muncul dalam cerita pendek The Arrest of Arsene Lupin (L'Arrestation d'ArsΓ¨ne Lupin) di tahun 1905. Selanjutnya kisah petualangan Lupin dimuat secara berseri di majalah Je sais tout, kemudian berlanjut ke novel yang terbit hingga 24 volume. Jika kalian pencinta setia Detective Conan, kalian pasti mengetahui sosok pencuri yang terkenal, yaitu Kaito Kid. Sifat yang dibawakan Kaito Kid hampir persis sama dengan yang dibawakan Arsene Lupin, yaitu pencuri yang mencuri barang berharga dari orang kaya, tanpa menyakiti siapapun.


Mengenal Setiap Anggota Lupinranger dan Patranger

  • Lupinranger



Kairi Yano




            Kairi Yano adalah seseorang yang bekerja di Bistrot Jurer dan juga merupakan anggota dari Lupinranger yaitu Lupin Red. Kairi Yano awalnya memiliki masalah dengan kakaknya karena ia merasa bahwa kakaknya serba bisa, dan ia tidak menyukai kakaknya karena tidak bisa menjadi seperti kakaknya. Setelah melihat kakaknya yang dibekukan oleh kekuatan dari Zamigo, ia pun bergabung dengan Lupinranger setelah diberikan VS Changer oleh Kogure (butler dari Arsene Lupin) untuk mengumpulkan koleksi Lupin dan menyelamatkan kakaknya. Ia juga memiliki hubungan layaknya adik-kakak dengan Keiichiro. Ia merasa bahwa Keiichiro sangat mirip dengan kakaknya. Kairi Yano diperankan oleh Asahi Itou

Touma Yoimachi


            Touma Yoimachi juga merupakan seorang pekerja di Bistrot Jurer, lebih tepatnya ia adalah seorang koki disana. Sebelumnya dia adalah seorang koki di restoran terkenal hingga ia mengetahui bahwa tunangannya, Aya telah dibekukan oleh Zamigo dan akhirnya ia bergabung dengan Lupinranger sebagai Lupin Blue setelah diberikan VS Changer oleh Kogure. Touma Yuimachi diperankan oleh Shogo Hama

Umika Hayami



            Umika Hayami adalah seorang waitress di Bistrot Jurer. Ia sangat kesal dengan Kairi yang tidak pernah terlihat bekerja membantu di Bistrot Jurer. Ia bergabung dengan Lupinranger sebagai Lupin Yellow setelah sahabatnya, Shiho dibekukan oleh Zamigo dan diberikan VS Changer oleh Kogure. Awalnya, Umika adalah seseorang yang sering dibully di sekolahnya dan ia selalu disupport oleh Shiho yang selalu ada bersamanya. Umika memiliki hubungan dengan Sakuya, yaitu Sakuya yang menyukai Umika.
  • Patrangers




Keiichiro Asaka



            Keiichiro Asaka adalah anggota dari Kepolisian Global cabang Jepang yang sangat ambisius untuk menangkap Lupinranger dan melawan Gangler. Keichiro merupakan anggota Patranger, yaitu Patren#1gou. Ia memiliki ambisi menjadi untuk menjadi polisi yang baik setelah pada saat ia kecil, ia melihat seseorang (yang penulis juga lupa itu siapa ?) menjadi polisi dan aksinya menjadi polisi. Ia menunjukkan kegigihannya sebagai polisi ketika ia mencoba menginvestigasi suara di Gunung dan ia mencoba menggunakan vehicle yang baru ia dapat, tetapi ternyata vehicle tersebut telah disabotase oleh gangler hingga mengeluarkan jarum racun yang menusuk Keiichiro. Walaupun terkena racun, Keiichiro tetap gigih dalam menyelidiki gunung tersebut.

Sakuya Hikawa



            Sakuya Hikawa merupakan anggota dari Kepolisian Global cabang Jepang. Ia merupakan anggota Patranger yaitu Patren#2gou. Ia sering dimarahi oleh Keiichiro karena ia terlihat kurang kompeten di depannya. Ia juga merupakan anggota terbaru dari Kepolisian Global, maka dari itu ia selalu memanggil anggota lainnya dengan sebutan "Senpai". Ia juga diketahui menyukai anggota Lupinranger yaitu Umika Hayami.

Tsukasa Myoujin


            Tsukasa Myoujin merupakan anggota dari Kepolisian cabang Jepang. Ia merupakan anggota Patranger yaitu Patren#3gou. Orang tua dari Tsukasa telah meninggal pada saat ia kecil. Ia dibesarkan oleh kakeknya yang merupakan seorang polisi. Ia selalu diberikan ajaran yang keras oleh kakenya dan juga ia selalu dilatih untuk bela diri sehingga ia menjadi kuat dalam fisik dan mental. Tsukasa akhirnya mencoba ikut ke dalam kepolisian global setelah ia sadar bahwa ajaran dari kakeknya berguna untuk menyelamatkan dirinya dan ia ingin agar dunia menjadi damai sehingga ia bisa selalu bersama kakeknya dalam keadaan damai :).

Anggota Tambahan Lupinranger dan Patranger


Noel Takao
            Noel merupakan seorang yatim piatu dari dunia dimana gangler dan manusia sepertinya masih hidup berdampingan. Ia dibesarkan oleh Arsene Lupin dan Arsene Lupin mengajarkannya dalam memodifikasi Lupin collection. Setelah ia dewasa, ia melihat peristiwa yang buruk dimana Dogranio, Pemimpin Gangler membunuh Arsene Lupin dan mengambil semua koleksinya. Setelah kejadian itu, ia berkeinginan untuk mengumpulkan kembali koleksi Lupin dan menghidupkan kembali Arsene Lupin. Ia dapat berubah menjadi Lupin X dan Patren X

Hal yang Penulis Sukai di dalam Series Sentai ini

            Dari yang telah penulis tonton, Series Sentai ini adalah series yang penulis sangat sukai karena berisi tentang keinginan para Lupinranger untuk mengembalikan orang - orang yang mereka sayangi sehingga dapat memotivasi penulis menjadi lebih baik lagi untuk orang - orang yang penulis sayangi. Melihat kegigihan mereka bertiga dalam menyelamatkan orang - orang yang mereka sayangi membuat penulis merasa sangat tersentuh dan ingin menjadi seperti mereka. Dan juga penulis sangat menyukai sikap dari Patranger yang sangat kompeten dalam pekerjaan mereka.
            Karkter yang sangat penulis sukai dalam Sentai Series ini adalah 3 orang, yaitu Kairi, Umika, dan Noel. Kenapa penulis memilih 3 orang ini, karena penulis sangat menyukai sifat dari ketiga orang ini dimana penulis merasa penulis memiliki sifat hampir seperti mereka bertiga. Kairi yang terlihat cuek dan tidak peduli dengan kakaknya, sebenarnya ia sangat peduli dan sangat menyayangi kakaknya. Dan juga Umika yang sangat menyayangi sahabatnya hingga ia rela putus sekolah dan menjadi Lupinranger hanya untuk sahabatnya yang walaupun tidak memiliki ikatan darah dengannya, tetapi ia sangat menyayangi sahabatnya tersebut. Penulis menyukai Noel karena Noel merupakan pemersatu dari Lupinranger dan Patranger.

Pesan Moral dari Lupinranger vs Patranger
            Ini merupakan pandangan penulis sendiri. Menurut penulis, pesan moral dari Series Sentai ini adalah, janganlah menyerah pada keinginanmu, dan berjuanglah sekeras mungkin untuk orang - orang yang kamu sayangi :).

            Baik, sekian dari pembahasan tentang Kaitou Sentai Lupinranger vs Keisatsu Sentai Patranger kali ini. Ingat like dan commentnya yaa :):)

Komentar

Posting Komentar